Latest News

Play Mob Game. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Visitor

Ads

Facebook

Comments

Ads

Ads
298x250
Here

Popular

Rabu, 15 Juni 2016

5 Tools Untuk Membuat Aplikasi Android



Android sudah tidak asing lagi bagi kita, pasti juga banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat aplikasi untuk android ini. Banyak orang juga yang ingin mempunyai aplikasi sendiri, memang tidak mudah juga untuk mempelajarinya, tapi sekarang sudah banyak tutorial-tutorial untuk mempelajarinya, jadi tidak usah pesimis.
Banyak developer juga yang sudah menyediakan tools untuk pembuatan aplikasi tersebut, beberapa tools tersebut yaitu:

1. Eclipse

Tools yang pertama untuk membuat aplikasi android adalah Eclipse. Eclipse tidak memerlukan instalasi program khusus karena tools ini sudah termasuk dalam Bundle Android SDK Emulator.


2. Netbeans

Tools yang kedua adalah NetBeans, tidak jauh berbeda dengan eclipse dalam bahasa pemrogramannya, NetBeans terbagi menjadi 2, yaitu NetBeans IDE dan NetBeans Platform. NetBeans IDE adalah aplikasi IDE yang ditulis dengan bahasa Java yang digunakan untuk menulis, mengompile, dan mencari kesalahan. Sedangkan NetBeans Platform adalah yang dapat difungsikan sebagai Basic Software untuk membuat aplikasi desktop yang berkapasitas besar.


3. Android Studio

Tools yang ketiga ini adalah Android Studio, sebuah IDE untuk pengembangan aplikasi di platform Android yang dikeluarkan oleh Google, mesin pencari terbesar di dunia. Tersedia untuk Windows, Mac OS, dan Linux yang juga sebagai pengganti dari Eclipse Android Development Tools (ADT) yang dijadikan tools utama oleh Google.


4. Adobe Flash

Tools yang keempat adalah Adobe Flash, yang pernah menggunakan Adobe Flash untuk pembuatan company profile, animasi dan lain-lain, ternyata dapat juga digunakan untuk membuat aplikasi android. Adobe Flash ini pun mudah untuk dipelajari.


5. PhoneGap

Tools yang terakhir adalah PhoneGap, tools yang dikeluarkan juga oleh Adobe sebuah framework yang menggunakan HTML, JQUERY, JQUERY MOBILE, dan CSS3 untuk membangun aplikasi baik Android, BlackBerry, Iphone, dan Windows Phone.




 Semoga Bermanfaat!!
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 5 Tools Untuk Membuat Aplikasi Android 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Scroll to Top