Header Ads

Ads

5 Game Engine Terbaik


Wah sudah lama sekali ya PMG gak posting konten, nah kali ini PMG mau ngebahas 5 Game Engine terbaik ni di tahun 2016. Tapi sebelumnya, ada yang tau ga nih Game Engine tuh apa??? Game Engine itu adalah sebuah sistem dari perangkat lunak atau yang biasa kita sebut software yang dirancang untuk menciptakan dan mengembangkan sebuah video game.
Nah yang diatas itu merupakan sebagian dari pengertian Game Engine, disini ada beberapa Game Engine yang digunakan untuk banyak video game.

Di bawah ini merupakan 5 Game Engine terbaik di tahun 2016, seperti:

1. Frostbite Engine


Pada urutan pertama dalam Game Engine ini mungkin diduduki oleh Frostbite Engine, untuk kawan-kawan pasti belum familiar dengan yang namanya Game Engine, nah di bawah ini mari kita bahas sedikit.
 
Frostbite engine merupakan Game Engine yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE (DICE), Kebanyakan video game yang dirancang oleh Frostbite ini digunakan pada Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, dan Xbox One. Frostbite pertama kali digunakan oleh DICE untuk video game ber-genre First-Person-Shooter. Lalu diperluas kembali untuk video game bergenre lainnya seperti balap, strategi dan masih banyak lainnya.
Beberapa video game yang menggunakan Frostbite, yaitu Battlefield, Medal of Honor, dan FIFA 17.

2. Creation Engine


Game Engine yang selanjutnya adalah Creation Engine yang diciptakan oleh Bethesda Game Studios yang didasarkan oleh mesin Gamebryo. Nah, apa itu Gamebryo?? Gamebryo itu adalah sebuah Game Engine juga, yang awalnya didirikan oleh perusahaan Numerical Design Limited (NDL).

Penciptaan Game Engine ini ditujukan untuk pembuatan peran-peran bermain di dalam video game.
Video game yang menggunakan Game Engine ini adalah The Elder Scrolls V: Skyrim dan Fallout 4.

3. Anvil Next Engine


Yang selanjutnya adalah Game Engine yang diciptakan oleh salah satu studio game terbesar di dunia, yaitu Ubisoft Montreal. Ya benar, Game Engine ini bernama Anvil Next Engine, diciptakan untuk video game yang menggunakan platform Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo Wii U, PlayStation Vita, Xbox One, dan PlayStation 4.

Game Engine ini tidak kalah dari Game Engine yang lainnya, jika kalian sudah pernah memainkan video game seperti Assasin Creed dan Prince Of Persia pasti sudah tau bagaimana grafis yang diberikan oleh Game Engine ini, sangat menkjubkan bukan.
 
4. Infinity Ward Engine


Untuk yang keempat disini, ada Infinity Ward Engine (IW Engine) yang dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch, dan Sledgehammer Games untuk seri dari video game Call Of Duty.
Game Engine ini awalnya didasarkan oleh ID Tech 3 sebagai intinya, karena Game Engine itu sendiri dimiliki dengan masuknya GtkRadiant oleh ID Software. Dan sekarang digunakan dan dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch, Raven Software, dan Sledgehammer Games.

5. Cry Engine


Yang terakhir untuk Game Engine ini adalah Cry Engine yang merupakan engine untuk video game yang dirancang oleh pengembang video game dari Jerman, yaitu Crytek.

Game Engine ini pun telah digunakan dalam semua judul video game mereka dengan versi awal yang digunakan dalam Far Cry, dan terus diperbarui untuk mendukung konsol dan hardware terbaru untuk video game mereka.

Cry Engine juga telah digunakan oleh banyak pihak ketiga di bawah lisensi dari Crytek, termasuk Sniper: Ghost Warrior 2 dan SNOW. Cloud Imperium Game menggunakan versi modifikasi dari mesin untuk game Star Citizen dan Suakdron 42.
Warhorse Studios menggunakan versi modifikasi dari mesin untuk abad pertengahan RPG Kingdom Come: Deliverance.



Mungkin cukup sekian ya guys untuk pembahasan tentang Game Engine ini, semoga bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Terima Kasih.
Play Mob Game. Diberdayakan oleh Blogger.